Jenis Operasi Wasir Dalam Dunia Medis

Jenis Operasi Wasir Dalam Dunia Medis

 Obat Wasir Stadium Lanjut
Jenis Operasi Wasir Dalam Dunia Medis,- Wasir dapat diobati dengan jalan operasi. Namun tentunya sebelum melakukan operasi wasir, pihak medis akan mengetahui lebih dulu sejauh mana tingkatan wasir yang dialami oleh si pasien. Tentunya melakukan operasi tersebut harus memiliki kriteria dan beberapa ketentuan yang berlaku dan harus dipatuhi oleh pihak medis dan penderita wasir. Jika wasir atau ambeien sangat parah maka jalan operasi dapat dilakukan.

Beberapa Tingkatan Wasir Atau Ambeien

Dalam dunia medis, wasir memiliki beberapa tingkatan yang disebut sebagai stadium. Hal itu berlaku untuk ketentuan dilakukannya operasi wasir. Wasir dibagi menjadi 4 tingkatan atau stadium, yaitu stadium 1, dalam hal ini kondisi dubur dimana terkadang mengeluarkan darah serta rasa gatal, dan panas saat buang air besar. Stadium 2 yaitu kondisi dubur yang menonjol keluar dapat teraba akibat pembengkakan, namun tonjolan tersebut dapat masuk sendiri kembali kedalam dubur jika terjadi kontraksi. Stadium 3 yaitu tonjolan yang keluar dari dubur saat buang air besar hanya dapat dimasukkan kembali jika dibantu dengan jari karena jaringan penyokongnya sudah sangat longgar. Stadium 4 yaitu tonjolan sama sekali tidak bisa masuk lagi atau sifatnya permanen, orang yang telah mengalami stadium ini akan sangat kesakitan karena jaringan terjepit dan darah yang tinggal didalam menggumpal.

Operasi Wasir Yang Dilakukan

Ada dua macam operasi wasir yang dilakukan yaitu dengan cara standar dan cara menggunakan laser. Biasanya dengan tindakan operasi standar akan menggunakan pisau bedah sebagai mana biasanya, namun untuk laser akan menggukan sinar. Namun dengan sinar laser tidak sepenuhnya memberikan keuntungan sebab disamping harganya yang mahal, rasa sakitnya tidak hilang.

Operasi Wasir Dengan Diatermi Hemoroidektomy

Cara semacam ini yaitu operasi yang dilakukan dengan cara pengangkatan wasir dengan alat yang bersuhu tinggi. Teknik ini bisa mengurangi rasa sakit saat buang air besar dan setelah operasi. Namun memakan waktu selama enam hingga delapan minggu. Selain itu akan membuang jaringan yang membuat pembengkakan terjadi, sehingga wasir dapat disembuhkan. Operasi wasir tergantung jenis tingkatan atau stadium yang diderita.